'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

MAJELIS TABLIGH PERIODE 2021-2022
Home » MAJELIS TABLIGH
  1. Mengadakan pengajian di kalangan warga ‘Aisyiyah dan masyarakat luas dengan materi aqidah, ahlak, ibadah dan muamalah duniawiyah berdasarkan Keputusan Majlis Tarjih Muhamaadiyah dan PHIWM yang sesuai dengan paham agama dalam Muhammadiyah yaitu Islam berkemajuan.
  2. Menyusun dan mengembangkan peta dakwah tingkat daerah dan cabang sebagai kerangka pelaksanaan tabligh di semua tingkatan.
  3. Menyusun dan mengembangkan data pengajian pimpinan dan jamaah di semua tingkatan sebagai kerangka pembinaan dan pengembangan tabligh yang mencerahkan.
  4. Meningkatkan kualitas mubalighot melalui pengajian pimpinan, pengajian anggota, menyusun materi tabligh dan pengajian intensif Korp Mubalighot.
  5. Penguatan Korp Mubalighot Aisyiyah di tingkat Kabupaten
  6. Peningkatan pembinaan keluarga sakinah bagi semua elemen masyarakat pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah di semua tingkatan melalui sosialisasi, pelatihan dan pembuatan panduan praktis pembinaan keluarga sakinah.
  7. Mengintensifkan dakwah dengan pendekatan pemberdayaan masyarakat sebagai penerapan program Qoryah Thoyyibah
  8. Menguatkan pembinaan keluarga dengan berbasis nilai nilai agama dengan konsep keluarga sakinah melalui sosialisasi keluarga sakinah, konsultasi pra nikah, konsultasi masalah keluarga, pembinaan mualaf, sosialisasi hak anak dan perempuan, advokasi pengurangan kekerasan pada anak dan perempuan, memasyarakatkan usahan pencegahan secara dini dari penyakit masyarakat (pornografi dan LGBT) dan mengembangkan pendidikan parenting dalam pembinaan karakter anak.
  9. Melaksanakan kerjasama lintas majlis dan lembaga.
  10. Melaksanakan kegiatan yang bersinergi dengan muhammadiyah dalam Bimbingan haji, pengajian tarjih dan pengajian bulanan
  11. Jejaring kegiatan yang dilakukan adalah dengan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) yang berkoordinasi dengan Kemenag Kabupaten Brebes dengan pertemuan setiap 3 bulan sekali.
  12. Keterpaduan kegiatan secara lintas majlis dalam rangka pelaksanaan Qoryah Thoyyibah
     
Shared Post: