'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Webinar - Muhammadiyah Ajak 'Aisyiyah Untuk Peduli Lansia
04 Juli 2020 22:10 WIB | dibaca 211

 

MDMC Wilayah Jawa Tengah selenggarakan Webinar Senior Care.  Jumat, 3 Juli 2020. Dalam daring itu ketua MDMC Naibul Ummam mengajak Pimpinan Daerah Muhammdiyah dan 'Aisyiyah melalui MPS dan MKS nya untuk mulai memperhatikan para sesepuh Muhammadiyah yang telah rela berkiprah dalam Muhammadiyah dan kini sudah masuk dalam usia lanjut. MKS, MPS dan MDMC diharapkan melakukan pendapingan terhadap para sesepuh dan bertindak sebagai relawan.

memperhatikan dengan cara mengunjungi, menanyakan kesehatannya dan memantaunya. Dismpikn dalam Webinar itu agar setiap kabupaten mendata dan melakukan pendampingan terhadap 50 Seepuh. Diutamakan yang sudah berusia 70 tahun keatas. Perlu dipantau dan didampai mengenai kesehatannya.

Terkait dengan pandemi para relawan dihimbau pula untuk mengetahui apakah para sesepuh atau senior ini paham bentul tentang pandemi, tentang covid 19. Pendampingan hendaknya dimulai dengan mencari tahu melalui wawancara. Satu minggu setelah webinar diharapkan para relawan yang terdiri dari MDMC, MPS dan MKS daerah ini harus sudah bergerak melakukan pendataan dan pendampingan.

Dengan adanya pendampingan ini diharapkan mengurangi rasa takut, rasa khawatir dari para sesepuh tentang Covid 19, mengingat banyak berita-berita hoax tentang covid 19 yang meresahkan dan membuar masyarakat sangat khawatir dan merasa takut.

Shared Post: