'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Wanasari Gelar Tabligh Akbar Di Milad Muhammadiyah Ke-107
12 November 2019 11:15 WIB | dibaca 100

PCM Wanasari menggelar Tabligh Akbar dalam Peringatan Milad Muhammadiyah ke-107.  Tabligh Akbar digelar  Ahad  13 Robiul awal/ 10 November 2019 di halaman SMP MBS / ponpes KH Mas Mansur Wanasari. Sebagai Pembicara dihadirkan Bapak  Fathurrohman Kamal LC MSI Majlis Tablig PP Muhammadiyah.

Hadir dalam Kegiatan tersebut  ketua PDM beserta DPR PAN semua Ortom dan wali santri simpatisan hingga mencapai 600 pengunjung. Ada yang beda pada Peringatan Milad tahun ini, Kali ini Para Tamu disambut hangat oleh para Santri yang berjajar di sepanjang jalan menuju Pondok Pesantren KH. Mas Mansyur.

Acara diawaki dengan sambutan PCM. Dalam Sambutannya PCM melaporkan jumlah ranting dan lembaga pendidikan yang saat ini ada yaitu 7 TK, 2 KB, 3 MI , 2 SMP dan 1 MTS serta 1 SMK dan 1 ponpes.  PCM dan PCA terus  berusaha meningkatkan eksistensi Muhammadiyah di Wanasari dengan memotifasi untuk menambah ranting lagi serta mengusahakan agar  setiap ranting memiliki amal usaha di bidang pendidikan minimal  TK.

Kegiatan Inti oleh Ustadz Fathurrahman KAmal Lc.Msi. Beliau menyampaikan agar kita selalu bersolawat kepada Alloh, sebagaimana dalam surat (Al ahzab 56).

Alloh bersaksi bahwa kami disini sedang berjuang untuk mengajak yang baik dalam ber- Muhammadiyah. Muhamadiyah yang memiliki ketaatan, tidak suka maksiat dan tidak suka riya'.  Dalam berorganisasi harus ada keterikatan dengan Alloh .

Beliau juga menyampaikan Kecerdasan Muhammadiyah hendaknya mengacu pada Surat Al-Mudatsir ayat 1-7. Berorganisasidengan ikhlas, jangan punya pamrih apa-apa selain memajukan persyarikatan. Jangan kita gunakan Organisasi sebagai batu loncatan sebuah jabatan.

Shared Post: