'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Tatkala Covid 19 Mulai Merambah Indonesia
25 Februari 2020 20:47 WIB | dibaca 202

 

COVID-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh jenis coronavirus.  Jenis Virus dan penyakit yang disebabkannya ini dikenal sejak adanya wabah di Wuhan, Tiongkok, bulan Desember 2019. COVID-19 ini sekarang menjadi sebuah pandemi yang terjadi di banyak negara di seluruh dunia. Termasuk indonesia.

Pada awal Maret  Pemerintah mengumumkan adanya kasus pasien positiv Covid 19 di Indonesia. Kemudian secara cepat kasus Covid 19 muncul di berbagai daerah, sehingga pemerintah mengumumkan darurat kesehatan dan menghimbau masyarakat menjaga diri dan melakukn pencegahan agar tidak terpapar Covid 19 dengancara menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan serta melakukan Sosial Distancing guna memutus penyebaran virus corona di masyarakat.

Aisyiyah Kabupaten Brebes melakukan penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona Covid -19 .Penyemprotan disinfektan ini dimaksudkanuntuk mengurangi bahaya mikroorganisme terutama di fasilitas umum. Adapun pelaksanaan penyemprotan ini dilakukan oleh masing-masing Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) dan Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) se-Kabupaten Brebes. Tempat-tempat amal usaha Aisyiyah seperti Tempat Pendidikan TK, Kelompok Bermain (KB), Panti Asuhan  dan juga Masjid – Masjid dilingkungan masing-masing Cabang dan ranting.

 

Sasaran penyemprotan untuk Tempat Pendidikan antara lain meja, kursi, alat-alat bermain, jendela pintu, dan semua benda yang sering disentuh peserta didik. Sedangkan untuk Masjid, selain membersihkan karpet juga dilakukan penyemprotan di seluruh ruangan Masjid.

Aisyiyah dalam kegiatan penyemprotan ini bekerja sama dengan LAZISMUH, MDMC, KOKAM dan IRM

Shared Post: