'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Tahun Ajaran Baru Telah Tiba Bagaimana Dengan Anak Asuh Panti Putri Aisyiyah Brebes
12 Juli 2020 21:31 WIB | dibaca 233

 

Keputusan Kemendikbud bahwa Tahun Ajaran Baru 2020-2021 akan dimulai pada tanggal 13 Juli 2020. Akan tetapi sekolah belum dibuka. Diinstruksikan kepada semua lembaga pendidikan agar pembelajaran tetap dimulai melalui daring. Menyikapi hal itu Panti Asuhan Putri 'Aisyiyah brebes perlu memikirkan anak asuhnya yang selama Pandemi di bulan Spril sudah dipulangkan ke Orang tua masing-masing.

Untuk membuat sebuah keputusan maka Pemgurus Panti Asduhan Putri 'Aisyiyah brebes menyelenggarakan musyawarah untuk mempersiapkan kedatangan kembali anak-anak Asuhnya. Musyawarah dilaksanakan di ruang rapat panti asuhan Putri , pada hari Ahad 12 Juli 2020 dipimpin langsung oleh ketua Pengurus Ibu Hj. Sumitri didampingi Penanggung jawab yang sekaligus ketua MKS PDA Brebes, Ibu Bidayat Amanati.

 

 

Sehubungan dengan adanya anak asuh yang berasal dari daerah Bantarkawung yang ternyata di daerah itu ada warga yang terpapar covid 19, maka diputuskan untuk kedatangan anak asuh perlu isolasi mandiri selama satu minggu. Pasca isolasi direncanakan pelaksanaakan kegiatan-kegiatan anak panti agar tidak merasa jenuh dengan pelaksanakan KBM daring.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain hafalan Al-Quran (mulai dari surat-surat pendek), keterampilan menjahit, Mem,asak, Pembinaan Akhlak dan Karakter serta Sosialisasi tentang kesehatan. Kegiatan dilaksanakan sore hari.

Shared Post: