'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Sosialisasi Satgas Kemitraan Peduli Pendidikan di MTs Muhammadiyah Sirampog
11 November 2019 18:36 WIB | dibaca 314

Polsek Kecamatan Sirampog adakan Sosialisasi SKPP ( Satgas Kemitraan Peduli Pendidikan )  Jumat,8 November 2019. Sosialisasi SKPP ni dilaksanakan di beberapa sekolah di wilayah Kecamatan Sirampog.

SKPP yang baru dibentuk akhir bulan Oktober 2019 ini Alkhamdulillah sudah bisa melaksanakan tugas kemitraan dengan beberapa sekolah, dan hal ini mendapat respon positif dari semua sekolah. Adapun tujuan dibentuknya SKPP antara lain  untuk membantu sekolah dalam masalah ketertiban siswa dan juga demi kelancaran kegiatan belajar mengajar peserta didik.

Sosialisasi ini juga dilaksanakan di MTs Muhammadiyah Sirampog. Kegiatan Sosialisasi dilaksanakan di Aula masjid Al-Amin dan diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 7 sampai kelas 9.

Para siswa sangat antusias mengikuti penjelasan dari narasumber Bapak Imam Toto Susilo sebagai Kanit Bimas Polsek Sirampog yang sekaligus ketua SKPP. Menurut beliau siswa di wilayah Kecamatan Sirampog masih diberikan kelonggaran untuk menggunakan kendaraan sendiri mengingat jarak siswa ke sekolah banyak yang jauh dan kurang adanya angkutan umum.

Beliau juga menyampaikan bahwa siswa yang membawa kendaraan harus dilengkapi dengan beberapa persyaratan diantaranya: menggunakan helm pengaman, ada spion, komplit lampu sen, kurangi kecepatan, kontol rem, dan knalpot tidak boleh bobokan.

Shared Post: