'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pengkaderan Angkatan Muda Muhammadiyah dan Aisyiyah Melalui Pengajian Rutin - PCA Bumiayu
01 Maret 2020 09:11 WIB | dibaca 305

 

Pimpinan Cabang Aisyiyah Bumiayu Mengkader dan memotivasi kawula Muda Muhammadiyah untuk menjadi penerus perjuangan Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam perjuangan dakwahnya. Pengkaderan ini dilaksanakan lewat pengajian rutin yang digelar bersama Pimpinan Cabang Muhammadiyah, di SMA uhammadiyah Bumiayu (Sabtu 29 Februari 2020). Tema yang diusung dalam pengajian adalah :" Menjadi Angkatan Muda yang Menghidupi Persyarikatan"

Bapak Mintaraga ES, Lc, MA, dosen Universitas Muhammadiyah Purwokerto dihadirkan sebagai Pemateri dalam pengajian tersebut. Beliau menyampaikan hal-hal atau permasalahan yang harus dimengerti oleh warga Aisyiyahdan Muhammadiyah. Permasalahan tersebut antara lain:

  1.  Masalah Agama
  2.  Masalah Ibadah
  3.  Masalahh Dunia
  4.  Masalah Sabilillah
  5.  Masalah Qiyas

Untuk itu kita harus mengerti pula tentang dasar yang menjadi acuannya, yaitu  Al-Qur'an dan Al-Hadist. Kita bisa memahaminya  dengan cara:

  1.  Membaca
  2.  Memperhatikan maknanya
  3.  Merenungkan isinya
  4.  Memahami kandunganya

 

Pengajian yang digelra secara rutin pada Sabtu pekan terakhir ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 dan berakhir pukul 12.00, dengan jamah dari segenap Muhammadiyah, Aisyiyah, dan Ortom-ortomnya.

Shared Post: