'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pengajian Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Brebes
11 September 2021 10:21 WIB | dibaca 35

Brebes, Jawa Tengah. Untuk Penguatan Idreologi, ‘Aisyiyah Brebes menyelenggarakan Pengajian Pimpinan yang diikuti seluruh pengurus Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Brebes beserta Majelis dan Lembaganya, Jumat 10 September 2021 di Gedung Da’wah Aisyiyah Brebes, Jalan Sultan Agung 102 Saditan Brebes. Kegiatan ini menghadirkan dua Narasumber sebagai pemateri., yaitu H. Fajarin, M.Pd. dari Kementerian Agama Brebes dan Drs. Joko Mulyanto, M.Pd. Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Brebes.

 

Dalam Sambutannya Nok Uripah, Ketua PDA Brebes menyampaiksn kepada Kemenag bahwa ‘ Aisyiyah Brebes Alhamdulillah sudah mempunyai Gedung sendiri dan dibangun secara mandiri oleh warga ‘Aisyiyah.” Beliau juga menyampaikan bahwa ‘Aisyiyah memiliki anak Asuh baik yang berada di Panti Asuhan maupun non Panti, disampaikan juga ‘Aisyiyah memiliki amal usaha di bidang pendidikan sejumlah 84 yang terdiri dari TK, KB dan TPA. Nok Uripah juga menyampikan Apresiasinya terhadap ibu-ibu ‘Aisyiyah yang telah menunjukkan kiprahnya dalam berdakwah.

H. Fajarin,M.Pd dalam materinya menyampikan tentang ‘Menuju Keluarga Sakinah” . Ada 4 Pilar yang bisa menghantarkan sebuah Keluarga untuk menjadi Sakinah; yaitu :
1. Suami Istri harus meyakini bahwa mereka berpasangan
2. Suami Istri harus memegang janji yang kokoh
3. Antara Suami Istri harus memperlakuykan, menjaga dan merawat pasangannya dengan ma’ruf
4. Jika ada masalah Keluarga harus diselesaikan melalui musyawarah.

 

Pemateri kedua, Joko Mulyanto, M.Pd menyampaikan tentang keorganisasian. Bahwa untuk kemajuan sebuah organisasi kuncinya adalah musyawarah. “Pimpinan tidak boleh mengambil keputusan semaunya sendiri tanpa melalui musyawarah dengan pengurus yang lain. Dengan bermusyawarah akan membuat pikiran dan sikap kita bertambah dewasa”, Demikin tutur beliau.
 

Reni Hartati-LPPA Brebes

Shared Post: