'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pembukaan Workshop Majelis Kesejahteraan Sosial dan Panti Asuhan Aisyiyah Se-Jawa Tengah
09 Desember 2019 09:14 WIB | dibaca 70

Ketua PWA Dr. Hj. Ummul Baroroh, M.Ag menyampaikan sambutan

 

PWA Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) menyelenggarakan Workshop untk MKS dan Pengasuh Panti Asuhan Aisyiyah se-Jawa Tengah, dengan Tema"Mengoptimalkan Peran MKS dan Panti Asuhan dalam Pemberdayaan Ekonomi dan Penanganan Difable". Workshop diselenggarakan tanggal 7 dan 8 Desember 2019.

Pembukaan Workshop MKS ini dilaksanakan Pukul 09.00 di UTC gedung Amarta-lantai 4, Jalan Kelud Raya Kecamatan Gajahmungkur Kota Semarang. Acara dibuka secara langsung oleh ketua PWA Ibu Dr. Hj. Ummul Baroroh, M.Ag. yang diawali dengan sambutan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Aisyiyah bukan sekedar organisasi, tetapi merupakan organisasi pergerakan perempuan yang bergerak di bidang dakwah. Aisyiyah adalah organisasi perempuan di garis terdepan pada era milineal ini.

Pada usia yang sudah 102 ini Aisyiyah bisa dikatakan matang, oleh karena itu jangan sampai Aisyiyah yang merupakan pergerakan ini  hanya sekedar ada, tetapi harus mau bergerak, eksuis, lebih giat dan lebih maju. Banyak tantangan menghadang di depan. Aisyiyah harus memiliki kepedulian terhadap tantangan itu.

Ibu Dr. Hj. Ummul Baroroh, M.Ag juga menghimbau, sebagai organisasi di garis terdepan di era milineal ini maka Aisiiyah harus memperhatikan 5 hal, yaitu

  1. Menggalakkan gerakan dakwah dan amal sosial
  2. Ta'awun dan kesalehan sosial
  3. Peduli Kesehatan
  4. Damai bersama
  5. Mensosialisasikan pemulasaraan Jenazah.

Peserta Workshop

Shared Post: