'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pembukaan Diklat Berjenjang Tingkat Dasar GTK PAUD Moda Daring Kombinasi LPD ‘Aisyiyah Kabupaten Brebes
02 Desember 2021 16:31 WIB | dibaca 58

 

Brebes. ‘Aisyiyah.or.id – “Dalam menjalankan kegiatan, niatkan untuk beramal dan bertujuan mencari ridha Allah. Salah satu bentuk beramal yaitu mendidik. Jika tidak untuk mencari ridha Allah, capaian kita akan sia-sia yang didapat hanya dunia.” Kata Zulaicha Karyoto, Ketua PDA Kabupaten Brebes dalam sambutannya pada acara pembukaan Diklat PAUD berjenjang moda Daring Kombinasi pada hari Kamis (2 /12) di Gedung Dakwah Aisyiyah Brebes. Beliau juga menambahkan Harapan dari PDA, agar peserta bisa bersungguh - sungguh mengikuti sampai selesai dan bisa mengamalkan.

 

“ Harapan dari Dindikpora bahwa diklat tidak hanya dilaksanakan saat ini saja, nanti ada diklat lagi, sehingga akan membawa perubahan perbaikan pembelajaran di sekolah.” Ujar Sarmi'an S. Pd. M. Pd. Dari PNFI Dindikpora Brebes .
Beliau menambahkan “ Pendidikan PAUD sedang menjamur dan mendapat perhatian dari pemerintah yang mempunyai kebijakan khususnya berdampak pada PAUD. Semoga perhatian kedepan tidak hanya di sapras dan BOP tapi bantuan kesejahteraan guru.”

 

Sarmi’an juga menyampaikan bahwa faktor pendukung kualitas pendidikan, tidak hanya kualifikasi akan tetapi kualitas pendidik. Untuk meningkatkan kualitas bisa dengan cara study banding, workshop/pelatihan juga dengan pertemuan.

 

Hj. Chunaesih, selaku ketua panitia melaporkan bahwa Diklat  tidak dibiayai oleh pemerintah, jadi LPD Aisyiyah Brebes hanya dibekali SK dan LMS dari dirjen GTK PAUD. Acara dihadiri oleh peserta 40 orang, PDA, PPM, PPTM dan kasi PNFI Dindikpora. ( Fitri)
 

Shared Post: