'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PA Muhammadiyah Pesantunan Kabupaten Brebes Selenggarakan Sunatan Masal
21 Juni 2022 12:33 WIB | dibaca 37

 

Wanasari.aisyiyah.or.id - Panti Asuhan Muhammadiyah Ranting Pesantunan Cabang Wanasari Kabupaten Brebes menyelenggarakan sunatan masal dalam rangka SYI'AR, Ahad (19/6).

Karena Panti Asuhan Muhammadiyah Pesantunan setiap bulan menyelenggarakan pengajian rutin yaitu pada Ahad ke - 3 dan pematerinya ustadz-ustadz Mmuhammadiyah dari segala penjuru (luar kota) , maka kegiatan sunatan masal ini dilaksanakan berbarengan dengan pelaksanaan pengajian yaitu Ahad 19 Juni 2022 .
Adapun Pengajian disampaikan oleh H Bambang Nugroho ( Behavior Therapist). Beliau menyampaikan materi “Menjadi Detonator Kebaikan” yang artinya dengan melakukan hal yg kecil akan bermanfaat yang luar biasa.

Usai Pengajian dilanjut dengan pawai keliling yang diiringi Marching Band Kokam Wanasari, agar anak-anak merasa senang. Semua peserta sunatan masal diarak, naik Kereta mini.

 

Sunatan masal ini didukung pula oleh Ikatan Dokter Indonesia.
Berawal dari Pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah Pesantunan yaitu, dr. Fauzi a dan dr Rasipin membuat list kepada teman-teman seprofesi ( dokter) untuk bergabung pada acara sunatan masal, ternyata ada 26 dokter yang siap hadir pada acara tersebut.


Akhirnya rencana kegiatan tersebut terdengar oleh pengurus IDI, sehingga pengurus IDI izin bergabung untuk membantu pelaksanaan sunatan masal dengan memberi bantuan kepada semua anak yang disunat, masing-masing Rp 200.000,-

Pengurus IDI sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PA Muhammadiyah Pesantunan ini, dan menyampaian ucapan terimakasih atas terselenggaranya sunatan masal.

 

Chunaesih, ketua PCA Wanasari menuturkan bahwa dalam sunatan masal selain disunat, anak-anak memndapat bingkisan berupa pakaian lengkap , tas sekolah , alat tulis dan uang Rp 300.000, sehingga masing-masing anak mendapat Rp 500.000. (Chunaesih/Reni)
 

Shared Post: