'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Muhammadiyah Sirampog Bina Guru dan Karyawan pada Amal Usahanya
19 Oktober 2021 05:29 WIB | dibaca 34

Oleh: Dra. Nur Istianah, Guru MTs Muhammadiyah Sirampog

 

Sirampog,‘Aisyiyah.or.id. Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sirampog, Kabupaten Brebes melaksanakan program kerjanya berupa silaturrahim, pengajian dan pembinaan untuk Guru dan Karyawan pada Amal Usaha Muhammadiyah yang dimiliki Ranting ( Sabtu, 16/10) bertempat di MTs Muhammadiyah Sirampog. Tema yang diangkat dalam pembinaan itu adalah ”Sinergi dan Loyalitas Guru dan Karyawan Amal Usaha Muhammadiyah dan Pengurus Ranting Merupakan Akar Kokohnya Pohon Persyarikatan”


Amal Usaha yang dimiliki di Ranting Muhammadiyah Sirampog ada empat, yaitu TK ABA, MI Miftahul Athfal Muhammadiyah, SMP Muhammadiyah 1 dan MTs Muhammadiyah Sirampog. Hadir pula perintis sekaligus pendiri persyarikatan di Sirampog, H. Ahamad Chambali dan H. Fatkhudin, serta Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sirampog.


“Bahwa didirikannya Amal Usaha Muhammadiyah di Ranting Sirampog adalah semata-mata karena keprihatinan para perintis dan pendiri melihat realitas kehidupan beragama yang masih jauh dari Islam yang sebernarnya, disamping itu juga karena visioner para perintis dan pendiri Persyarikatan Muhammadiyah. Sehingga adanya beberapa AUM di Ranting Sirampog ini harus saling ta’awun dan menguatkan satu sama lain, sehingga bisa maju dan besar bersama. Untuk bisa menjadi besar bersama maka diperlukan watak ikhlas, sinergi dan loyalitas antar AUM dan Pimpinan Ranting”, ujar Kepala MTs Muhammadiyah Sirampog, Nurkhikmah, S.S. dalam sambutannya.


Sedangkan Muhaemin, Ketua Ranting Muhammadiyah Sirampog menyampaikan pesan pada seluruh guru dan karyawan amal usaha Muhammadiyah agar selalu semangat dalam menghidup-hidupi Amal Usaha yang ada.

 


 

 

Shared Post: