'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
MKS Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Brebes Hadiri Rakorwil Jawa Tengah
16 Januari 2022 16:37 WIB | dibaca 44

 

Brebes.Aisyiyah.or.id - PDA Brebes Majelis Kesejahteraan Sosial menghadiri Rapat Koordinasi Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Jawa Tengah (15/1). Kegiatan Rakorwil diselenggarakan di Hotel Candi Indah Convention Semarang.Rakor mengusung tema "Meningkatkan Kinerja Majelis Kesejahteraan Sosial 'Aisyiyah dalam Usaha Mensejahterakan Masyarakat".

Pembukaan Rapat Koordinasi dihadiri ketua PWA Jawa Tengah, Umul Baroroh, M.Ag. Beliau menyampaikan sambutan dan sekaligus membuka acara. Dalam sambutannya belisu menyampikan bahwa “ideologi 'Aisyiyah merujuk pada ideologi Muhamamdiyah, sehingga koordinasi kegiatan melibatkan Muhammadiyah , PDM, PCM bisa juga PRM.

“ Surat Al-Maun merupakan spirit MKS untuk melakukan kegiatan. Panti asuhan adalah sebagai sarana dakwah dan kaderisasi, oleh karena itu anak-anak yang berada di panti asuhan merupakan kader yang handal. MKS 'Aisyiyah adalah garda terdepan dalam melayani kesejahteraan lansia dan anak-anak, Kegiatan untuk lansia mempunyai tujuan agar lansia merasa tidak diasingkan dari keluarga.

 Ketua MKS PWA Jawa Tengah, Siti Fatimah  dalam kesempatan itu menyampikan program MKS PWA J awa Tengah Jelang Muktamar 'Aisyiyah, yaitu :

  1. Rakor MKS. Rapat Koordinasi ini akan berlangsung pada Sabtu, 15 Januari 2022.

  2. Pelatihan pengelolaan dan pengembangan panti. Kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 29-30 Januari 2022 yang akan diikuti oleh Ketua dan Pengasuh Panti Asuhan Aisyiyah.

  3. Sosialisasi fiqih difabel dan pelatihan pedampingan difabel, akan dilaksanakan pada tanggal 26-27 Februari 2022. (Reni)

Shared Post: