'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Milad Aisyiyah Ke-104 Brebes Lor Adakan Kegiatan Bakti Sosial
27 Mei 2018 19:46 WIB | dibaca 355

27 Mei 2018 bertepatan dengan 11 Ramadhan 1439 Hijriyah ‘Aisyiyah Ranting Brebes Lor selenggarakan milad ‘Aisyiyah yang ke-104 dengan menggelar pengajian , dilanjutkan pemberian santunan kepada kaum Du’afa. Milad dihadiri oleh seluruh anggota dan pengurus serta mengundang 50 kaum Dhu’afa yang berdomisili di Lingkungan Ranting Brebes Lor. Dalam peringatan Milad yang ke-104 hadir juga Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Kec. Brebes, Dra. Rohyatun dan ibu Fitriyaningsih.

Kegiatan diawali dengan pengajian yang disampaikan oleh Bapak Drs. H. Kasno, M.Pd, beliau menyampaikan tentang 5 hal yang perlu diperhatikan sebelum datang 5 hal yang lain, yaitu Gunakan sebaik-baiknya:

  1.   Masa mudamu sebelum masa tuamu.
  2.   Waktu luangmu sebelum kesibukanmu.
  3.   Kayamu sebelum datang miskinmu
  4.  Sehatmu sebelum datang sakitmu dan
  5.  Hidupmu sebelum datang kematianmu.

Beliau juga berpesan agar ‘Aisyiyah semakin meningkatkan Dakwahnya, tanpa mengesampingkan tugas pokok sebagai Ibu Rumah Tangga. Santunan kepada kaum Dhu’afa berupa  sembako dan Mukena ( sarung untuk yang Laki-laki) disampaikan oleh ketua PRA Brebes Lor Ibu Hj. Subiyatun, S.Pd.AUD.

Ibu Hj. Subiyatun juga menghimbau kepada semua yang hadir melalui sambutannya, agar anggota ‘Aisyiyah semakin giat dalam berdakwah dan semakin rajin dalam menghadiri pengajian yang dilaksanakan setiap hari Senin.

Dalam rangka Milad ‘Aisyiyah yang ke-104 ini PRA Brebes Lor selain menyelenggarakan pengajian dan menyantuni kaum Dhua’afa, juga melakukan anjangsana ke salah satu anggota yang alih tugas ke Yogyakarta, yaitu Ibu Sri Haryani Ghodiman. Pimpinan ‘Aisyiyah Brebes Lor berharap agar ibu Sri Haryani Ghodiman tetap berkiprah di organisasi ‘Aisyiyah di tempat tugasnya yang baru.

 

 

Shared Post: