'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Meski Wabah Masih Berlangsung Aisyiyah Tetap Eksis
03 Mei 2020 13:02 WIB | dibaca 255

 

Wabah masih berada di Indonesia. Namun kiprah Aisyiyah tidaklah berhenti begitu saja. Memang pemerintah menghimbau agar warga tetap berdiam di rumah . Tetapi bukan berarti  warga hanya berdiam dirisaja menunggu waktu berlalu.  Sebagai warga yang baik  harus melakukan hal yang bermanfaat.

Aisyiyah sebagai penggerak kaum perempuan tetap eksis di tengah- tengah wabah covod 19. Lalu apa yang dilakukan Aisyiyah?

Meski himbauan tidak boleh adanya kegiatan yang melibatkan kerumunan, untuk sementara tidak boleh mengadakan pertemuan-pertemuan, bukan berarti Aisyiyah berhenti melakukan syiarnya. Aisyiyah tidak berhenti melakukan kegiatan-kegiatan positif. Selama pandemi kegiatan informasi-informasi disampaikan melalui medsos.

Menyikapi hal itu LLHPB bersinergi dengan LPP Jawa Tengah mengadakan Pelatihan Menulis Berita.LLHPB Jawa Tengah juga bekerja sama dengan Pos Koordinasi (Poskor) Penanganan Darurat Bencana (PDB) Covid 19 Muhammadiyah Jawa Tengah dan Pos Pelayanan (Posyan) Muhammadiyah Covid - 19 Command Center (MCCC) Daerah Jawa Tengah. Melalui pelatihan ini diharapkan warga Aisyiyah memiliki keahlian dalam hal tulis menulis dan melek IT. Sehingga warga aisyiyah bisa menyikapi dengan baik mengenai banyaknya berita tentang Covid 19 yang viral di medsos. Entah itu berita Hoax aupun berita yang nyata.

Dengan dilaksanakannya Pelatihan Menulis diharapkan  warga Aisyiyah bisa menyampaikan informasi berkaitan dengan kegiatan-kegiatan pergerakan perempuan selama pandemi.  Pelatihan ini diselenggarakan secara daring dengan menggunakan teleconference Zoom. Jurnalis handal bapak Agung Setia Budi dihadirkan sebagai Narasumber. Pelatihan yang diselenggarakan pada tanggal 3 Mei 2020 ini diikuti oleh 55 peserta dari PDA se- Jawa Tengah.

Shared Post: