'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Menyongsong Tahun Ajaran Baru Majelis Dikdasmen PDA Brebes Selenggarakan Pelatihan IT Untuk Guru TK
08 Juli 2020 21:40 WIB | dibaca 273

 

Dalam rangka meningkatkan mutu guru TK Aisyiyah Kabupaten Brebes dalam bidang IT , PDA Majelis Dikdasmen melaksanakan pelatihan IT untuk guru guru TK. Pelatihan ini dilaksanakn  secara bertahap. Tahap pertama diselenggarakan pada hari Selasa 7 Juli 2020, untuk Guru-guru TK Brebes dan Wanasari.

Pelatihan yang bertempat di SMK Muhammadiyah Wanasari ini sangat penting bagi guru-guru dalam menghadapi Tahun Ajaran baru yang masih dalam suasana pandemi. Sesuai Keputusan Mentri Kemendikbud bahwa pembelajaran akan dilaksanakan secara daring, Peserta didik belajar dari rumah . Untuk itu Majelis Dikdasmen merasa perlu mempersiapkan guru-guru sebelum Tahun ajaran baru 2020-2021 berlangsung.

Terobosan semacam ini perlu sekali dilaksanakan agar para guru TK Aisyiyah bisa menyesuaikan perkembangan zaman sesuai harapan PWA yang telah disampaikan saat Metting online PWA Majlis Dikdasmen pada tanggal 13 Juni 2020 yang disampaikan olen  Ibu Noor Aeni.

Seperti yang dikatakan Ibu Noor Aeni bahwa di abad 1 TK ABA hanya melakukan slow aktifitas, sedangkan di abad ke 2 harus ada perbedaan.  harus lari cepat untuk perubahan diluar perusahaan. Pembelajaran harus menggunakan media sehingga lebih menyenangkan mengarah, bahkan denga adanya covid-19 ini tuntutan langsung Belajar Jarak Jauh / BDR ( Belajar Di Rumah) baik secara Daring ataupun Luring.

Disinilah Majlis Pendidikan merasa terpanggil untuk mengadakan pelatihan IT dengan cara kolaborasi dengen SMK saling menguatkan, saling mengisi memberi meringankan satu sama lain, intinya / hasilnya saling menguntungkan karena saling mendukung.

Diharapkan pelatihan ini bisa ditindaklanjuti dan bertahap agar semua guru TK Aisyiyah  mampu menghadapi tantangan zaman.

Shared Post: