'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Majelis Kesejahteraan Sosial Brebes Bersama PWA dan MKS Se-Jawa Tengah Bertadabur Alam Ke Coban Rondo
24 Februari 2020 23:20 WIB | dibaca 372

 

(Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya adalah diciptakan-Nya langit dan bumi serta berlain-lainnannya bahasa dan warna kulitmu (QS. Ar-Rum (30): 22).

Dari Ponorogo seusai berkunjung ke Panti Asuhan Tunanetra Terpadu, rombongan Studi Banding MKS se- Jawa Tengah melanjutkan kegiatan di hari berikutnya Ahad, 23 Februari 2020 Tadabur Alam ke Malang. Adapun tempat yang dikunjungi adalah Taman Bunga Selecta, Flower Garden dan Air Terjun Coban Rondo. Diharapkan dengan melihat secara langsung apa yang sudah diciptakan Alloh ini, Aisyiyah Jawa Tengah akan semakin meningkat Iman dan Taqwanya kepada Alloh yang maha Perkasa.

Bertadabur alam  melihat indahnya pegunungan dan air terjun  bisa meningkatkan keimanan. Oleh karena itu dalam Al-Qur’an terdapat ajakan untuk mengalihkan perhatian manusia terhadap benda-benda yang ada, agar dapat membuktikan adanya Allah SWT.Air Terjun dari Pegunungan Coban ini mempunyai cerita Legenda tersendiri. Tetapi bukan cerita Legendanya yang Aisyiyah nikmati, melainkan indahnya air yang terjun dari ketinggian beratus-ratus meter ini.

Reni Hartati (LPPA Brebes)

Shared Post: