'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Majelis Dkdasmen PD Aisyiyah Brebes Hadiri Pertemuan IGABA
24 Oktober 2021 10:05 WIB | dibaca 27

 

Brebes, ‘Aisyiyah.or.id - Ikatan Guru Bustanul Athfal (IGABA) Kecamatan Brebes menyelenggarakan pertemuan rutin (Sabtu, 23/10) bertempat di Geung Dakwah ‘Aisyiyah Kabupaten Brebes. Pertemuan diikuti seluruh guru ‘Aisiyah se-kecamatan Brebes. Hadir pula dalam pertemuan itu PDA Brebes, majelis Dikdasmen Daerah maupun Cabang Brebes.


Hj Zulaikha, selaku Wakil Ketua PDA menyampaikan “Ucapan terimakasih kepada majelis Dikdasmen yang telah bermitra dengan Kemendikbud ristek untuk menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan (LPD) sebagai sumber ilmu, semoga guru dapat mengikuti sehingga bisa membantu tugas kerja sebagai pendidik. Jika ada yang tidak berkenan bisa di sampaikan sebagai masukan”.
Beliau juga menambahkan bahwa “ Gedung dakwah Aisyiyah Brebes yang ditempati ini, adalah milik bersama dari unsur Aisyiyah, karena biaya pembangunan dari Muhammadiyah, Aisyiyah dan juga NA, tidak ada bantuan dari pemerintah. Di lantai dasar ada toko milik Aisyiyah, untuk itu sebelum belanja di tempat lain alangkah baiknya belanja di toko sendiri”.

Pada pertemuan IGABA kali ini Majelis Dikdasmen selaku penyelenggara Diklat berkesempatan menyampaikan pembinaan dan mensosialisasikan keberadaan LPD yang dipercayakan pada Majelis Dikdasmen PD ‘Aisyiyah Brebes.

 


Ketua LPD, Hj Chunaesih menyampaikan tentang organisasi, manajerial dan akademik. Beliau menjelaskan bahwa “Dalam struktur organisasi, penyelenggara lembaga adalah pimpinan di tingakatnya beserta majelis Dikdasmennya. Disampaikan juga orang yang hebat adalah yang bertanggung jawab pada tugasnya, dinamis serta loyal pada persyarikatan”.
Chunaesih juga menjelaskan “ dalam manajerial, Benahi administrasi sehingga tidak takut untuk ikut akreditasi. Tulis apa yang akan dilakukan dan lakukan apa yang telah di tulis. Manajerial merupakan alat kesuksesan, maka gunakan sebaik-baiknya.”
“ Jika ingin anak pintar, maka bahagiakan. Dan perhatikan kesehatan spiritual dan intelektual, sehingga tumbuh kembang anak berkembang baik . Jika anak berangkat guru sudah ada yg menyambut” Tambahnya. Serta berpesan agar “setiap hari membuat administrasi, penilaian yang objektif dan merancang pembelajaran yang menyenangkan, inovatif dan kreatif”

 

Sedangkan Sekretaris Dikdasmen, Umi Khodirah menginformasikan bahwa “PDA Brebes majelis dikdasmen sudah mempunyai SK LPD dari Kemendikbud ristek yang di terima pada tanggal 19 Juli 2021. Jadi LPD Aisyiyah Brebes berhak menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan berjenjang dari tingkat dasar, lanjut sampai mahir”.  (Fitriyaningsih)


 

Shared Post: