'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Majelis Dikdasmen se-Karesidenan Pekalongan Mendapat Kunjungan dari PWA dalam Simonev
18 Januari 2022 11:55 WIB | dibaca 72

 

Brebes.aisyiyah.or.id - Simonev ( Silaturahmi Monitoring Evaluasi) yang g dilaksanakan oleh PWA Majlis Dikdasmen ,Ahad (16/1). Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Dakwah Kajen Kabupaten Pekalongan ini dihadiri 7 Kabupaten /kota se-Karesidenan Pekalongan.

Setiap Daerah menghadirkan 3 anggota majelis dan 3 anggota IGABA serta ketua PDA. Bagi daerah yang memiliki SD Aisyiyah menyertakan anggota IGASI ( Ikatan Guru Aisyiyah Indonesia). Dari Kabupaten Brebes hadir Ketua ,Sekretaris, Bendahara Majelis Dikdaamen dan IGABAnya serta didampingi ketua PDA ibu Hj Nok Uripah.


Kegiatan monitoring dimulai pukul 09.00 oleh ketua kordinator Aisyiyah Pekalongan. Seusai pembukaan waktu sepenuhnya diberikan PWA untuk pelaksanaan monitoring dan penyampaian informasi –informasi terkini yang ada kaitannya dengan pendidikan yang sedang menghadapi berbagai tantangan terutama dengan adanya PPPK, yang benar-benar merugikan lembaga pendidikan swasta khususnya di lembaga pendidikan Muhammadiyah.

 


Ketua PWA Majlis Dikdasmen ( Noor'aeni) menyampaikan bahwa “Pendidikan di PAUD harus benar-benar diperhatikan dengan baik mulai dari kemajuan , tantangan dan cara mengelola pendidikan . Pengelolaan harus terbuka, transparan untuk kemajuan pendidikan di ‘Aisyiyah, terutama di PAUD untuk mencetak generasi selanjutnya, dan harus benar-benar berciri Muhammadiyah. Maka untuk AIK ( Al islam dan Kemuhammadiyahan bukan sekedar mulok ,tetapi selalu diintegrasikan di semua tema”.


Beliau menyampaikan harapan PWA “agar ketua PDA bisa selalu memantau di segala bidang yang ada di pendidikan, dari pengelolaan, pelaksanaan dan surat surat izin serta beberapa kewajiban yang ada kaitannya dengan profil lembaga. Hal itu agar bisa disikapi dan ditertibkan terutama juga kepemilikan dan pengajuan NIB ( surat ijin berusaha) agar semua lembaga bisa memiliki NIB”.

“Kepanduan HW akan diadakan dari tingkat PAUD agar generasi kedepan anak anak bisa tangguh terampil,kreatif, inofatif dan mandiri. Musyawarah dan pelatihan kepanduan akan dilaksanakan 26 - 27 Januari 2022 di kota Pekalongan. Pelatihan ini diharapkan bisa diikuti oleh 3 unsur yaitu guru, majelis dan PDA sebanyak 6 orang ditambah kwartir daerahnya” Ujar beliau
(Chunaesih)

Shared Post: