'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Lokertabu Bersama Majelis Dikdasmen Aisyiyah Brebes
03 Juli 2020 12:22 WIB | dibaca 301

 

Aisyiyah Kabupaten Brebes Majlis Dikdasmen selenggarakan LOKERTABU, yaitu  pertemuan bersama guru-guru TK  di 5 kecamatan yang terdiri dari Losari Kersana Tanjung dan Bulakamba( disingkat LOKERTABU) pada hari Rabu 1 Juli 2020.

Pertemuan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada guru guru yang telah melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar  dalam masa pandemi selama 3 bulan lebih, dan  sampai bulan ini  masih mempersiapkan untuk tahun ajaran 2020/2021.

Selain itu Majlis Dikdasmen juga ingin meningkatkan frekuensi komunikasi pengelola dengan penyelenggara guna meningkatkan lembaganya. Dalam era yang serba cepat perubahan ke hal-hal yang baru, Ketua Majelis Dikdasmen Hj. Chunaesih, M.Pd. harus berlari kencang dalam menyampaikan kondisi TK ABA di abad ke 2 ini. “Maka kami harus lebih menekankan biar selalu bergandengan erat antara penyelenggara dan pengelola”. Demikian papar beliau

Untuk menyikapi keputusan 4 menteri dalam pelaksanaan pembelajaran kedepan di era pandemi ini,Majelis Dikdasmen juga  mensosialisasikan isi dari keputusan dari Kemendikbud.Utamanya tentang Belajar Jarak Jauh(BJJ) /BDR baik melalui During ataupun Luring harus  dipersiapkan  dengan tetap memperhatikan  protokol kesehatan .

Pada pertemuan itu disampaikan pula tentang materi- materi bagaimana  belajar jarak jauh yang prinsipnya memang menjaga kesehatan anak, belajar dirumah tanpa membebani anak sesuai usia dan kemampuan anak, mengarahkan kepada orangtua peserta didik  bagaimana  menghadapi anak dirumah.Disampaikan pula dalam pertemuan itu  isi dari buku saku dr Kemendikbud.

Puncakdari petemuan itu antara lain  pembuatan RPP era pandemi, pengisian kuesioner kesiapan lembaga untuk tatap muka nanti, karena kalau tatap muka bulan Januari sesuai juknis Kemendikbud anak anak/ orangtua peserta didikkemungkinan besar tidak  mau membayar beaya pendidikan. Untuk itu maka Majelis Dikdasmen menyampaikan pula himbauan  dari Wilayah untuk bisa tatap muka sesuai kondisi daerah masing masing.Akan tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Shared Post: