'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
LKSA Panti Asuhan Putri 'Aisyiyah Brebes Ikuti Bimtek PSKS
23 September 2021 19:00 WIB | dibaca 28

 

'Aisyiyah.or.id. Brebes. Lembaga Kesejahteraan Anak (LKSA) 'Aisyiyah Brebes mengikuti Bimtek Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS), Kamis (23/9). Bimtek diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Brebes dan diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari Korcam PKH, Karang Taruna, TKS, dan  Pengurus LKSA  yang tersebar di Kecamatan Bulakamba, Wanasari, Brebes dan Jatibarang.

Kegiatan dilaksanakan di Kampung Sawah, Dukuhturi, Jatibarang dengan Narasumber  Kepala Dinsos Brebes Waskuri, Kabidsos Hasan Basri dan Kepala Panti Jompo Asep Taufik Hdayat.

"Kegiatan Bimtek ini diselenggarakan dengan ujuan untuk meningkatkan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat untuk bersama-sama menangani masalah kemanusiaan", uja bdul Basit, Ketua Panitia.

Waskuri dalam sambutannya menyampaikan bahwa " kita termasuk orang berbahagia mendapat tugas mulia, yaitu tugas kemanusiaan. Ini merupakan yan sangat mulia bisa membantu dalam hal kemanusian". Beliau juga menyampaikan bahwa permasalhan yang dihadapi adalah masalah:L

  1. Keterlantaran
  2. Keterpencilan
  3. Tuna Sosial
  4. Kemiskinan, dan
  5. Korban Bencana Alam

Untuk itu Waskuri berharap adanya saling sinergi, saling komunikasi, saling kenal sesama pengemban kemanusiaan ini, karena untuk menangani masalah kemanusiaan tidak bisa bekerja sendiri.

 

 

Reni Hartati

Shared Post: