'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Kunjungan ‘Aisyiyah Brebes ke PAY Putri Kebumen
28 September 2021 19:39 WIB | dibaca 35

 

‘Aisyiyah.or.id, Brebes. Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Brebes melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Yatim Putri ‘Aisyiyah Hj. Alfiyatun Ihsan Kebumen (26/9). Nok Uripah, Ketua PDA Brebes dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Kunjungan PDA Brebes ini dimaksudkan untuk silaturahim  mempererat tali persaudaraan sesama organisasi Aisyiah dan sekaligus ingin belajar tentang pengelolaan Panti Asuhan”.

 

 

“Panti Asuhan Putri yang berdiri pada 19 September 2019 ini asal mulanya dibangun oleh Muhammadiyah Brebes yang kemudian diserahkan kepada Aisyiyah untuk dikelolanya". Ujar Nok Uripah.  Beliau berharap dengan berkunjung ke PAY Putri ‘Aisyiyah Kebumen ini pengurus PA Putri Aisyiyah Brebes akan bertambah semangat dalam mengemban amanah. Sepulang dari Kebumen, ilmu yang didapat ini segera diterapkan di Panti Putri Aisyiyah Brebes.”


Rombongan yang terdiri dari pimpinan Harian PDA, MKS dan Pengurus Panti Putri Aisyiyah Brebes ini diterima dan disambut langsung oleh Ketua PDA Kebumen, Mudrikah. Beliau menyampaikan bahwa “Panti Putri Aisyiyah merasa tersanjung mendapat kunjungan dari Brebes, semoga dalam silaturahim ini kita saling mendapatkan ilmu yang bermanfaat.” Apresiasi dan ucapan terima kasih beliau sampaikan kepada pejuang-pejuang panti yang tak mengenal lelah.


Mengenai keadaan dan profil Panti Asuhan Yatim Putri ‘Aisyiyah Hj. Alfiyatun dipaparkan oleh Budi Lestari, Kepala PAY Putri . Seusai paparan rombongan terjun langsung ke bidang masing-masing untuk mengetahui secara langsung cara pengelolaan Panti Putri Aisyiyah Kebumen.

Rombongan dibagi menjadi beberapa tim, yaitu: bagian kesekretariatan/ketatausahaan, bidang keuangan, bidang pengasuhan dan kerumahtanggaan,dan bidang kesehatan. Masing-masing tim menimba ilmu di bidang yang menjadi tugasnya.

 

 

Reni Hartati


 

Shared Post: