'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Kegiatan Tahsin diLKSA Panti Putri Aisyiyah Brebes 16 Januari 2022
17 Januari 2022 12:45 WIB | dibaca 49

 

Brebes.Aisyiyah.or.id - Ahad merupakan hari libur pada kebanyakan anak-nak sekolah. Hari libur biasanyam digunakan oleh anak-anakmsekolah untuk bersantai ria, membuangbrasa jenuh setelah enam hari sekolah.  Tetapi tidak demikian bagim  LKSA Panti Putri Aisyiyah Brebes,meski harilibur sekolah mereka tetap memanfaatkannya untuk belajar. Bukan berarti memforsir diri, tetapi belajar bagi anak-anak LKSA Panti Putri Aisyiyah Brebes juga merupakan penyegaran atau refreshing membuang poenat setelah 6 hari belajar di sekolah.

 

Mengapa demikian? Pembelajaran di Panti Putri Aisyiyah disampaikan tidak dengan ketegangan, tetapi dilaksanakan secara nyaman, santai dan tetap serius, sehingga anak-anak tidak merasa belajar, melainkan sedang bersilaturahim, sedang beramah tamah dengan sesama anak panti dan guru mereka.

 

Ahad (16/1) Anak-anak Panti Putri Aisyiyah Brebes ini terlihat santai dalam usaha menemukan hukum-hukum bacaan Al-Qur'an, juga sambil menghafal. Sambil berselonjor mereka belajar Tahsin dalam bimbingan ustadzah Malikhah. Kali ini materi sudah sampai pada Surah Al-kahfi. Diharapkan dengan belajar tahsin anak-anak fasih dalam melafazkan ayat-ayat dalam Al-Qur'an.

Belajar Tahsin ini dilaksanakan setiap Ahad ke-3 dan ke-4 (Reni)

Shared Post: