'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Joko Mulyanto : "Muara Puasa Adalah Menjadi Orang yang Bertaqwa"
24 Mei 2022 18:46 WIB | dibaca 24

 

Brebes.aisyiyah.or.id -  Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Brebes Laksanakan pengajian bersama anak asuh non Panti dan segenap pengurus Panti Asuhan Putri 'Aisyiyah Brebes, Selasa (24/5) di halaman SLB Negeri Brebes.

 

Kegiatan pengajian sekaligus penyampaian santunan kali ini merupakan kegiatan yang ke-5 kalinya. Seperti yang pernah dilansir pada Aisyiyah.or.id bahwa pengajin dan santunan dilaksanakan 3 bulan sekali.

 

 

Pengajian ini merupakan sarana pembinaan rohani terhadap anak asuh non panti penyandang disabilitas yang berjumlah 15 anak beserta orangtua.  Pengajian diawali pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an oleh siswa SLB ngeri Brebes, Reka Adresu Kumoro kelas 7D (Tuna Daksa) dan Dea Isnantiar Shifani kelas 3 c (Tuna Grahita).

 

Joko Mulyanto, Ketua PDM  Brebes dihadirkan guna menyampikan tausyiahnya dalm pengajian itu. Beliau menyampaikan tentang "Muara Puasa yang merupakan bentuklahiriyah dari buah puasa"

 

Secara lahiriah buah dari ibadah puasa selama bulan Ramadhan adalah menjadi orang yang bertaqwa. Adapun ciri-ciri orang bertaqwa diuraikan dalam firman Allah QS Ali Imron :133 - 135, yaitu :

  1. Suka menafkahkan harta dan miliknya baik dalam keadaan lapang maupun sempit. Rela berkorban baik waktu, tenaga maupun harta.
  2. Bisa menahan amarah dan memaafkan orang lain, tidak emosional, sabar dan tidak bnyk bicr
  3. Mempunyi semangat berfastabikhul Khairat
  4. Ketika diingatkan akn kesalahannya segera memperbaiki diri.

 

Di akhir tausyiyahnya Joko Mulyanto berpesan dn mengaajk " mari mulai hari ini kita perbanyak kebaikan-kebaikan, dan berjihad di jalan Allah. (Reni)

 

Shared Post: