'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Green ‘Aisyiyah Mengapa Penting dan Strategis, Inilah Penjelasan Prof. Dr. Masyitoh Chusnan
24 Juli 2021 17:15 WIB | dibaca 86

 

Brebes, Jawa Tengah – Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah yang bekerja sama dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengadakan Webinar dengan tema “Green ‘Aisyiyah: Mengatasi Bencana Akibat Dampak Perubahan Iklim”. Webinar ini diselenggarakan secara virtual melalui platform zoom meeting pada hari Jumat (23/7/2021) dan diikuti oleh PWA dan LLHPB seluruh Indonesia.

Masyitoh Chusnan, Ketua PP ‘Aisyiyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa topik yang diangkat oleh LLHPB dalam webinar adalah sangat penting dan strategis. Mengapa demikian

Beliau menjelaskan bahwa ‘Aisyiyah merupakan gerakan Islam yang membawa Rohmatan Lil ‘Alamin. Sebagai gerakan Rahmatan Lil ‘Alamin ‘Aisyiyah membawa misi kedamaian, kebaikan, keadilan dan hal-hal baik yang lainnya. Sehingga Topik “Green ‘Aisyiyah: Mengatasi Bencana Akibat Dampak Perubahan Iklim” sangatlah penting.

Betapa tidak, saat ini ‘Aisyiyah dan masyarakat luas sangat memerlukan pencerahan, karena di sekitar mereka banyak info-info yang membingungkan, Baik info yang disampaikan oleh tokoh masyarakat, pejabat atau bukan pejabat. Oleh karena itu ‘Aisyiyah sebagai gerakan pencerahan, selalu jeli dalam menepis info, mana yang benar, mana yang tidak benar. Info mana yang perlu disosialisasikan dan info yang perlu ditahan.

Mengapa topik itu menjadi strategis, dijelaskan oleh beliau ( Masyitoh Chusnan),mengingat enam bulan terakhir ini banyak terjadi bencana melanda Indonesia, yang disinyalir merupakan dampak dari perubahan iklim dan keserakahan manusia, maka tema Green ‘Aisyiyah sangatlah strategis untuk dilaksanakan.

 

Di hadapan seluruh pengurus Wilayah dan LLHPB seluruh Indonesia Ketua PP ‘Aisyiyah Masyitoh Chusnan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas geraka-gerakan yang sudah dilakukan selama ini, yang merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Baik gerakan menanam pohon, gerakan ekonomi kretatif maupun gerakan cinta anak.
 

Reni LPPA Brebes

Shared Post: