'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Brebes Majelis Dikdasmen Ikuti Sosialisasi Pendirian NIB Online
28 September 2019 17:02 WIB | dibaca 982
 
PDA Brebes majelis Dikdasmen mengikuti Sosialisasi pengesahan pendirian NIB ( Nomor Induk Berusaha) online oleh PP Muhammadiyah di UNIMUS tgl 28 September 2019. Sosialisasi diikuti oleh Muhammadiyah Aisyiyah se- wilayah Jawa tengah dan kepala AUM . Sosialisasi ini menyampaikan tentang pengesahan Muhammadiyah via online terhadap pendirian usaha.
 
Dijelaskan dalam sosialisasi itu bahwa sesuai PP no 24 tahun 2018 ttg keuangan dan perpajakan, nantinya semua amal usaha harus memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) baik yg profit maupun yang non profit.  Untuk membuat NIB harus memiliki NPWP dulu.
 
Contoh usaha  yang profit adalah  amal usaha muhammadiyah. Untuk Rumah sakit semua bidang harus memiliki izin. Dan untuk AUM walaupun non profit  tetap  wajib lapor pajak dan termonitoring terhadap perpajakan.  Ini semua melalui online.
 
Masalah-masalah  yang dihadapi di perserikatan Muhammdiyah akan ditindaklanjuti melalui tim. PP membuat tim untuk menangani masalah ini mulai dari tingkat bawah,  dari dearah, cabang dan ranting. Sehingga PP akan bembuat pasword nya.Upaya PP nanti diharapkan agar semua amal usaha Muhammadiyah  sampai dengan  yang terkecil TK/PAUD akan dibikinkan INB semua.
Shared Post: