'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Aisyiyah Permata Hati Siap Wujudkan Anak Berakhlak Mulia sejak Dini
21 September 2019 21:39 WIB | dibaca 27

 

Aisyiyah Permata Hati, sebuah Kelompok Bermain yang dikelola oleh Pimpinan Cabang Aisyiyah Brebes mempunyai impian melalui visinya yaitu Terwujudnya anak usia dini yang berakhlak mulia ,cerdas. Sehat jasmani dan rohani, percaya diri . Kelompok Bermain ini dirintis oleh Ibu Hj. Chasanah (alm) pada tanggal 20 Mei 2007dan sudah memiliki izin operasional dari Dinas Pendidikan Kebudayaan Brebes dengan Nomor; 420/06067/2018. KB Aisyiyah Permata Hati  ada dibawah pengelolaan Pimpinan cabang Brebes, dan dalam asuhan Ibu Sri Rahayu dan Ibu Dra. Rohyatun selaku Kepala Sekolah.

Meski KB Aisyiyah Permata Hati ini belum memiliki gedung sendiri, masih bersifat pinjam, tapi semangat belajar peserta didik cukup tinggi, demikian pula semangat mengajar gurunya, meski hanya berjumlah 2 orang. Dalam proses pembelajaran Peserta didik dilatih berdoa, bermain, menari, menggambar dan juga Sholat.

 

Keterlibatan orangtua peserta didik pun diprogramkan untuk mendampingi peserta didik agar merasa nyaman dan senang dalam belajar di luar kelas untuk mengenal lingkungan luar, seperti anjangsana ke rumah teman, outbond. Untuk mewujudkan visi sekolah KB APH juga mempunyai program unggulan yaitu Tahfidz dan cookingclass. Adapun prestasi yang pernah diraih antara lain juara 1 dalam  lomba daur ulang, hafalan doa sehari-hari,lego. Meraih juara 2 dalam lomba gambar berseri, mewarnai gambar dan pernah meraih juara 3 dalam lomba mengelompokkan warna, dan lomba geguritan.

Kelompok Bermain Permata Hati yang saat ini berlokasi di SMP Muhammadiyah Brebes berharap secepatnya dapat mempunyai gedung sendiri. Semoga Allah meridhai, Amiin.

Shared Post: