'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Aisyiyah dan NA Pagejugan Cabang Brebes Membatik Bersama Dewi Henda
06 Februari 2020 13:23 WIB | dibaca 396

 

"Jika seseorang anak adam meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali 3 perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak yang shaleh." (HR. Muslim).

Hadist di atas kiranya telah menggerakkan hati ibu Dewi Hendayati untuk mengamalkan ilmu yang diperolehnya melalui Bintek di Pemalang. Ibu Dewi dikirim oleh Sekolahnya untuk mengikuti Bintek membatik. Yang selanjutnya ditularkan ke sekolahnya seusai Bintek. Bu dewi yang juga pengurus Aisyiyah Ranting Pagejugan merasa sayang jika ilmu yang bagus ini hanya ditularkan di Sekolahnya saja. Dengan bermusyawarah bersama pengurus Ranting maka diputuskan untuk mengadakan pelatihan membatik untuk Aisyiyah Ranting Pagejugan dan sekaligus bersama Nasyiatul Aisyiyahnya.

Pelatihan diawali hari Sabtu 1 Februari 2020 Pukul 10.00. Dilanjutkan hari-hari berikutnya setelah pekerjaan rumah selesai. pekerjaan rumah masing-masing. Kegiatan ini sekaligus untuk meanmbah keterampilan Aisyiyah dan NA. Berikut adalah contoh Batik hasil kegiatan PRA dan PRNA Pagejugan. Batik ini baru selesai tahap Viksasi belum selesai prosesnya.

 

Mengenai rencana pemasaran belum terpikirkam untuk dipasarkan keluar, sementara akan dipasarkan untuk warga Aisyiyah dan NA terlebih dulu, dan warga sekitar pagejugan.

 

 

 

Shared Post: